Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Friday, 18 September 2015

ADMINISTRASI PUBLIK DAN BATASANNYA MENURUT PARA AHLI

loading...

ADMINISTRASI PUBLIK DAN BATASANNYA MENURUT PARA AHLI
Hai para pembaca, kali ini Ahli Artikel akan memberikan artikel pembahasan mengenai administrasi publik dan batasannya menurut para ahli. Silahkan di baca artikelnya di bawah ini

Administrasi Publik Dan Batasannya Menurut Para Ahli
Batasan Administrasi Publik Menurut Para Ahli
Menurut Felix A. Nigro dan Lloyd G. Nigro :
1.    Administrasi Publik merupakan suatu kerjasama kelompok dalam lingkungan pemerintahan.
2.    Administrasi Publik meliputi tiga cabang dalam pemerintahan yaitu, eksekutif, yudikatif, dan legislative serta hubungan-hubungan di antara mereka.
3.    Administrasi Publik memiliki suatu peranan penting di dalam perumusan kebijaksanaan pemerintah, dan karenanya merupakan suatu bagian dari proses politik.
4.    Administrasi Publik sangat erat kaitannya dengan berbagai macam kelompok swasta dan perorangan dalam menyajikan berbagai pelayanan kepada masyarakat.
5.    Administrasi Publik berbeda pada penempatan pengertian dengan administrasi perseorangan dalam beberapa hal.

Menurut John M. Pfiffner dan Robert V. Presthus:
1.    Administrasi Publik meliputi implementasi kebijaksanaan pemerintah yang telah ditetapkan oleh suatu badan-badan perwakilan politik.
2.    Administrasi Publik merupakan koordinasi usaha-usaha kelompok dan perorangan dengan tujuan untuk melaksanakan kebijaksanaan pemerintah. Hal ini meliputi pekerjaan sehari-hari pemerintah.
3.    Administrasi Publik secara global adalah suatu proses yang bersangkutan dengan pelaksanaan beberapa kebijaksanaan pemerintah, pengarahan kecakapan dan teknik-teknik yang tar terhitung jumlahnya, memberikan pengarahan dan maksud terhadap sejumlah usaha orang.

Menurut George J. Gordon:
•    Administrasi Publik dapat didefinisikan sebagai seluruh proses baik yang dilakukan suatu organisasi maupun perseorangan yang berkaitan dengan penerapan atau pelaksanaan hukum dan aturan yang dikeluarkan oleh badan eksekutif, badan legislatif, serta pengadilan.

Menurut Prajudi Atmosudirojo:
•    Administrasi Publik adalah administrasi daripada negara sebagai suatu organisasi, dan administrasi yang mengejar tercapainya suatu tujuan-tujuan yang bersifat kenegaraan.

Menurut Marshall E. Dimock, Gladys O. Dimock dan Louis W. Koenig
•    Administrasi Publik merupakan suatu kegiatan pemerintah di dalam melaksanakan kekuasaan politiknya.

Menurut  Arifin Abdulrachman
•    Administrasi Publik merupakan ilmu yang mempelajari pelaksanaan dari politik negara.

Menurut Dwight Waldo
•    Administrasi Publik adalah suatu manajemen dan organisasi daripada manusia-manusia dan peralatannya guna mencapai tujuan pemerintah.

Menurut Edward H. Litchfield
•    Administrasi Publik merupakan studi mengenai bagaimana bermacam-macam badan pemerintahan diorganisir, diperlengkapi dengan tenaga-tenaganya, dibiayai, digerakkan dan dipimpin

Demikianlah artikel mengenai administrasi publik dan batasannya menurut para ahli. Semoga bermanfaat. . . .
SELAMAT BELAJAR. . . .

Sumber: Buku Ilmu Administrasi Publik, oleh Inu Kencana Syafiie-Djamaludin Tandjung-Supardan Modeong, Rineka CIPTA (1999)
Batasan Administrasi Publik
Gambar tentang administrasi publik dan batasannya menurut para ahli

loading...
ADMINISTRASI PUBLIK DAN BATASANNYA MENURUT PARA AHLI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muh Ditia DS