√ Tuliskan empat peristiwa atau kejadian penting yang terjadi di kehidupan kalian - Ahliartikel
Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 18 September 2022

Tuliskan empat peristiwa atau kejadian penting yang terjadi di kehidupan kalian

Tuliskan empat peristiwa atau kejadian penting yang terjadi di  kehidupan kalian. kali ini kita akan mengulas contoh jawaban pada mata pelajaran sejarah kelas X SMA. Nah dalam Buku siswa terdapat pertanyaan " Tuliskan empat peristiwa atau kejadian penting yang terjadi di  kehidupan kalian " berikut adalah contoh jawaban dari pertanyaan tersebut. Namun sebelumnya sobat baca dulu ulasan sederhana dari materi ini.


Selain belajar dari peristiwa letusan Gunung Krakatau tahun 1883, dapatkah kalian mengamati dan mengenali fenomena alam bersejarah di lingkungan sekitar yang dapat memengaruhi kehidupan? Tentu untuk menjawab pertanyaan ini, kalian dapat bertanya kepada orang yang menjadi saksi sejarah dan pelaku sejarah serta mencari berbagai arsip, buku, dan sumber informasi yang relevan dengan peristiwa tersebut. 

Setelah kalian belajar dari dua contoh di atas, pernahkah kalian menemukan dan melihat foto kalian pada masa kecil? Dari foto masa kecil tersebut, apakah yang dapat kalian ceritakan tentang diri kalian? Selain foto masa kecil, dokumen lain yang sering kita kumpulkan di sekolah adalah akte kelahiran dan kartu keluarga. Dari dokumen tersebut, hal apa yang dapat menjelaskan tentang diri kalian? Dapatkah kalian menuliskan berbagai peristiwa penting dan bermakna dalam kehidupan kalian? 

Jawaban dari " Tuliskan empat peristiwa atau kejadian penting yang terjadi di  kehidupan kalian "

Pertama : 

Pernah mengikuti lomba Band antar pelajar, kala itu saya masih duduk di kelas 2 SMA. Posisi saya sebagai Drumer. Peristiwa ini menjadi sejarah awal saya menekuni dunia music.

Kedua :

Peristiwa mengharukan yang terjadi saat kelas 2 SMP, kala itu pagi saya berangkat kesekolah seperti biasa menggunakan sepeda, situasi dikampung seperti tidak terjadi apa-apa. ternyata di hulu sungai terjadi hujan deras. Pukul 09.00 saya didatangi kaka ke sekolah supaya saat pulang kerumah saudara saja, sebab rumah sudah terendam banjir dan semua isi rumah sudah terbawa banjir. Ini menjadi peristiwa sejarah yang sangat menyedihkan.

Ketiga

Kisah resleting lupa dinaikan saat ikut menari pada acara 17 Agustus di sekola. Saat SD saya pernah merasakan peristiwa yang sangat memalukan buat diri saya, yaitu peristiwa turunya resleting saat dipanggung. Kejadiaan saat berumur 10 Th, rasa malu luar biasa terjadi saat semua yang nonton tertawa.

Keempat ;

Pernah menjuarai tenis meja tingkat SMA saat masih kelas X 


kesimpulan :

Nah itulah empat peristiwa atau kejadian penting yang terjadi di  saya

Get notifications from this blog